Hipmala ku sayang….

Maret 18, 2008

Tuba – Pendidikan:PGRI Tumijajar bakal Terus Gelar Workshop

Filed under: Tak Berkategori — hipmala @ 4:47 am
Tags:

Guna meningkatkan mutu tenaga pendidik, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Tumijajar, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang, akan terus mengadakan workshop berupa pelatihan karya tulis bagi guru.
Menurut Ketua PGRI Cabang Tumijajar Herdi, Senin (17-3), kegiatan tersebut mulai dilakukan di Aula SMPN 2, Kecamatan Tumijajar, pekan lalu. “Kami lakukan dua hari dari 10–11 Maret,” ujarnya.
Acara tersebut, kata dia, sebelumnya direncanakan diikuti 20 peserta. Tetapi yang hadir 104 orang yang terdiri dari guru SD, SMP, dan pengawas.
Menurut dia, antusias peserta juga terlihat dari jumlah peserta yang hadir. Hal ini membuktikan keinginan guru untuk membuat karya tulis sangat besar.
Sedangkan biaya kegiatan itu, kata Herdi, merupakan swadaya murni peserta. Dia mengharapkan untuk selanjutnya Badan Diklat Kabupaten Tulangbawang dapat membantu biaya pelaksanaan semacam itu, untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah umumnya Kabupaten Tulangbawang.
Kegiatan tersebut dibuka Koordinator Pengawas (Korwas) Kecamatan Tumijajar, Usman Efendi, mewakili Kepala Dinas Pendidikan Sigit Trenggono. Dalam kesempatan itu, Usman mengatakan agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan agar dapat meningkatkan kualitas guru ke depan.
Usman juga berharap setelah mengikuti workshop, peserta dapat menyusun karya tulis sehingga bisa dipergunakan untuk usulan angka kredit kenaikan pangkat. Selama ini, kata dia, banyak guru yang mentok pada golongan IV/a karena kesulitan menyusun karya tulis.
Ditemui terpisah, Ketua PGRI Cabang Tulangbawang Tengah Jumadi mengatakan selain melaksanakan kegiatan yang menjadi program PGRI, ia juga menyadari PGRI merupakan wadah untuk memperjuangkan nasib anggotanya.
Ke depan, kata dia, PGRI juga akan lebih proaktif dalam menghadapi hal-hal yang menjadi keluhan anggota termasuk rapel kenaikan gaji Januari–Februari 2007 belum cair. n UAN/D-1 Source : Lampung Post

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: